Assalamualaikum. Sebenarnya ketika kita menginginkan rombak tampilan blog, itu mudah. Apalagi sekarang sudah marak dengan yang namanya android. Maka dari itu, mari belajar tentang ;

Cara Mengedit template blog Lewat Android.

Untuk penulisan kali ini, memang berdasarkan pengalaman pribadi saat pernah merasa gundah ketika harus Edit atau perbaiki script, HTML, serta CSs blog melalui PC atau komputer. Dengan itu, Caradailku akan catat pengalaman atau pengetahuan Cara Mengedit Template Blog Memakai Android di blog sederhana ini. Oya sob, yang pastinya sobat sudah tahu kaitan Blogger semisal berkomentar, menulis artikel, dan yang tak kalah pentingnya yaitu mempunyai Cara Blog Berkomentar Pada Wordpres untuk dapatkan backlink. .. Eh maaf kok ngelantur sih pembahasannya,,,okey langsung aja ke TKP.
Sebelum sobat melakukan tutorial ini, alangkah baiknya lihat terlebih dahulu sekilas penampakan dari cara edit html, SCRIPT, css lewat Android ala caradailku.
HTML-script-css-blog
Bagaimana sob, ? Apakah sobat tertarik dengan tampilan di atas. Kalau tertarik, silahkan baca sampai selesai.

Cara Edit HTML, SCRIPT, CSS /template blog lewat Android

Tidaklah terlalu ribet, bahkan bisa saya katakan sangat gampang banget walaupun bagi sobat yang belum pernah konsumsi aplikasi ini.

Langkah Pertama untuk Edit Template atau HTML, SCRIPT, dan CSS, sobat tinggal download aplikasi bernama "QuickEdit".

Sobat bisa dapatkan aplikasi tersebut di playstore atau cari di google. Maaf, caradailku belum menyediakan link downloadnya, karena jaringan selulernya sedang tidak mendukung.
Update. Cara dailku sudah menyiapkan link aplikasi tersebut, dan bisa di download di sini dan langsung di sedot. Hehehe.

Untuk cara menggunakan aplikasi QuickEdit, kiranya tidak perlu dituliskan secara detail atau panjang lebar. alasan caradailku tidak perlu untuk menuliskan caranya secara detail, sudah tertutur di atas, yaitu karena aplikasi tersebut sangat mudah di gunakan meskipun bagi pemula. Sobat cuman perlu buka aplikasinya kemudian cari HTML, CSS, SCRIPT blog yang akan sobat edit.

Ingat : Berarti sobat sudah menyimpan File HTML, SCRIPT, CSS blog di android sobat.
Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Update, kaitan dengan edit template blog ini.

Setelah saya baca-baca di google, ternyata sudah banyak blog yang membahas tutorial ini. Ada yang membahas editnya lewat aplikasi filmanager bawaan android, ada juga yang menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti pada tutorial di caradailku ini. Namun setelah saya praktekkan dengan aplikasi file manajer bawaan android atau aplikasi word android, hasilnya kurang sesuai dengan harapan caradailku. Maka sobat boleh pilih tutorial blog mana saja, dan akhirnya nanti sobat bisa merasakan yang pas menurut hati dan jiwa raga sobat. Hehehe..
Aplikasi QuickEdit yang saya paparkan di atas, hanya sekedar rekomendasi dari caradailku.

Boleh baca tentang awal mula caradailku menggunakan aplikasi ini untuk Edit HTML, SCRIPT, dan CSS Blog.

Admin Caradailku adalah bocah ingusan, tapi tidak terlalu bocah. Saya santri dan juga kuliah, namun uang untuk biaya sekolah masih dikirim ortu.
Pernah saya untuk belajar optimalkan blog saya agar tampilannya lebih menarik, sederhana tapi kesederhanaan yang saya harapkan. Berhubungan waktu itu saya punya keinginan untuk optimalkan blog saya, alhasil yang saya dapatkan adalah cari cara dan baca-baca di google bagaimana tampilan blog bisa seperti yang saya harapkan.
Setelah meluncur ke google untuk cari caranya, ternyata membutuhkan elektronik yang bernama komputer atau PC. Demi harapan atau keinginan saya terwujud, saya rela habiskan waktu di depan komputer.
Namun lama kelamaan, saya cukup merasa pening karena faktor dana. Wwkwkwk..

Kok faktor dana sih kang, ?
Apa hubungannya dengan dana, kan cuman seharian di depan komputer.

Hehehe... ya.. karena saya tidak punya komputer atau pc, dan ini faktor utama kenapa caradailku cari cara edit template atau bahasa agak kerennya yaitu, HTML, SCRIPT, CSS blog lewat Android.

Coba bayangkan sob,,
Tapi jangan terlalu dibayangkan ya sob, , nanti bisa-bisa sobat terus terbayang caradailku. Hehehe...

Kita tahu, kalau pergi ke warnet, tidaklah gratis.
Ketika saya edit HTML, SCRIPT, dan CSS blog guna mempercantik dan tentunya yang sesuai dengan harapan hati, tidak cukup dengan hitungan menit. Terkadang menghabiskan waktu satu jam bahkan lebih. Maklum sob, masih newbi.
Kemudian, tidak ada cara lain kecuali saya harus menggunakan paket internet dua jam seharga 6.000. Masa saya akan terus-terusan ke warnet cuma untuk Edit HTML, SCRIPT, CSS blog. Bangkrut dong Admin Caradailku. Hehehe

Alhamdulillah, setelah saya merasa rugi kalau terus menerus kewarnet, saya menemukan jalan keluarnya yang sudah dituliskan di atas.

Di atas saya membahas tentang mempercantik atau sesuai keinginan hati. Setelah saya sudah berhasil membuat tampilan blog yang saya sukai, seperti biasa sob, ! Yang namanya manusia selalu merasa kurang, dan akhirnya saya punya keinginan untuk mencari cara postingan blog muncul di google. owalah, setelah postingan blog saya sudah muncul di halaman google, ternyata keinginanku pun bertambah yaitu mencari Cara Agar Postingan Blog Muncul di Halaman Pertama Google.
Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Update :
Silahkan baca juga tentang merubah blogspot.co.id menjadi blogspot.com

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.