Cara-membuat-artikel-terkait
By Pixabay
Assalamualaikum selamat mahgrib. apabila saudara kepingin cara membuat bacaan terkait di Tengah Postingan Blog , silahkan kopas script di bawah ini, kemudian pastekan di atas kode </head>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var relatedSimply = new Array(); var relatedSimplyNum = 0; var relatedUrls = new Array(); function related_results_labels(json) { for (var i = 0; i < json.feed.entry.length; i++) { var entry = json.feed.entry[i]; relatedSimply[relatedSimplyNum] = entry.title.$t; for (var k = 0; k < entry.link.length; k++) { if (entry.link[k].rel == 'alternate') {relatedUrls[relatedSimplyNum] = entry.link[k].href; relatedSimplyNum++; break;}}}} function removeRelatedDuplicates() { var tmp = new Array(0); var tmp2 = new Array(0); for(var i = 0; i < relatedUrls.length; i++) { if(!contains(tmp, relatedUrls[i])) { tmp.length += 1; tmp[tmp.length - 1] = relatedUrls[i]; tmp2.length += 1; tmp2[tmp2.length - 1] = relatedSimply[i];}} relatedSimply = tmp2; relatedUrls = tmp;} function contains(a, e) { for(var j = 0; j < a.length; j++) if (a[j]==e) return true; return false;} function printRelatedLabels() { var r = Math.floor((relatedSimply.length - 1) * Math.random()); var i = 0; document.write('<ul>'); while (i < relatedSimply.length && i < 20) { document.write('<li><a href="' + relatedUrls[r] + '">' + relatedSimply[r] + '</a></li>'); if (r < relatedSimply.length - 1) { r++; } else { r = 0;} i++;} document.write('</ul>');}
//]]>
</script>
</b:if>

Setelah melakukan tahap di atas, sekarang giliran kopi css yang ada di bawah kotak ini, dan pastekan di atas kode  ]]></b:skin>

Bagaimana, ? Apakah sudah. Sekarang pada langkah selanjutnya adalah cari kode <data:post.body/> hapus kode tersebut dan ganti dengan kode di bawah ini

mudahkan, ?. Sekedar Catatan Saja ; apabila kode  <data:post.body/> lebih dari satu, coba hapus satu persatu dan saudara akan tahu mana kode yang akan saudara hapus. "Jangan di hapus Semua", alias coba satu persatu sampai berhasil.

Cara di atas berbeda dengan bacaan terkait yang biasa terletak di bawah postingan blog.

Kenapa kami katakan berbeda, ? Karena kalau dalam segi tampilannya pun sangat berbeda yaitu terletak di tengah bacaan. Jadi kita ngga usah repot repot kembali memasang link secara manual. Dengan alternatif yang sudah kita pelajari bersama, insyaallah sangat bisa membantu menaikkan jumlah pengunjung membaca bacaan selainnya. Selain itu, tampilan bacaan terkait ini dipandang lebih keren, dan memaniskan pemandangan artikel blog. Hehehe.. tapi itu semua tergantung pada selera masing-masing.

Kelebihan pasang bacaan terkait.

Sudah banyak blogger yang membahasnya kaitannya dengan kelebihan bacaan terkait. Namun kami akan turut serta untuk ungkapkan pendapat kami pribadi.
1. Tampilan Blog Tidak Monoton
2. Menyajikan Pengunjung Blog dengan rasa yang Berbeda.
Ketika dalam blog sudah menyediakan bacaan terkait, bisa dipastikan blog tersebut tidak monoton. Dalam artiannya seperti berikut, template bawaan blog yang khususnya blogspot, itu belum menyediakannya. Kan kalau kita coba untuk kreatif sedikit, itu sudah tidak di anggap lagi dengan kata "Monoton". Betul apa tidak, ? Kalau toh betul, alhamdulillah.

Maksud dari "Menyajikan Pengunjung Blog dengan rasa yang Berbeda", adalah menyediakan kepada pembaca blog, dengan artikel lainnya. Tujuannya apa sampai kita perlu menyajikan dengan bacaan selainnya, ?,
Tujuannya sangat banyak dan salah satunya adalah agar pembaca mersa jua dengan rasa bacaan yang berbeda, namun sedikit ada persamaannya.

Sekarang membahas kekurangannya.

Setelah membahas salah satu kelebihan, kita akan belajar apa saja kekurangan memasang related post atau bacaan terkait.
Ke umuman blog yang menggunakan script related post, akan terdapat kesalahan 404 di webmaster tool. Namun jangan khawatir, itu sekedar keumuman, dan tidak semua mengalaminya. Namu apabila saudara mengalami kesalahan 404 yang di sebabkan related post, kita bisa memperbaikinya dan bahkan bisa kita cegah kesalahan tersebut dengan mengatur robot.txt.

Oya, hanya sekedar pengenalan : sekarang memang sudah marak sekali pengguna android. Barangkali saudara menginginkan cara edit template blog lewat android, silahkan coba saja dan sangat membantu bagi blooger yang kepingin simpel menulis di blog. Dengan android, kita tidak repot menulis di manapun karena memang bentuknya yang tidak sebesar laptop.

Dan baca juga Cara Edit Artikel yang benar dimata pembaca.

Cukup sekian dan terimakasih.
Tutorial di atas bersumber dari blognya mba arlina.


Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.