Cara-mengedit-judul-artikel-blog
By pixabay
Semoga Bermanfaat Cara Edit atau memperbaiki Judul Artikel Blog yang Benar. untuk teman-teman dan khususnya untuk saya pribadi, karena saya akan sedikit berbagi pengalaman yang tidak penting, tapi sangat bermanfaat untuk para blogger yang mementingkan pembaca atau manusia yang mengunjungi blog.
Pengalaman ini saya rasakan ketika sering mencari tips, trik, atau template, dan lain-lain di google. Ada berbagai macam blog dan karakter adminnya pun berbeda-beda.
Sesuai dengan topik pembahasan, kami di sini tidak akan membahas cara edit judul artikel blog yang SEO, melainkan tentang edit judul artikel blog yang baik di pandangan mata pembaca.

Cara memperbaharui judul artikel, itu bisa menjadi lebih baik, namun bisa juga malah akan berdampak negatif menurut pandangan sipembaaca.

Kenapa kok bisa sedemikian, ?
Karena tidak semua pengunjung blog yang hanya sekedar membaca isi artikel, dan kemudian pergi meninggalkan blog tersebut. Setiap karakter pembaca pastinya berbeda-beda. Ada yang teliti tentang tulisan, isi apa saja yang ada di blog, dan ada yang teliti sampai pada waktu penulisan artikel itu.
Baca Juga : Dampak Negatif Blogger
Bagi pembaca yang mempunyai karakter seperti di atas (Teliti), akan sangat mudah untuk mengetahui bahwa artikel yang sedang dia baca, itu layak untuk dipraktekkan atau tidak.
Sekarang sobat pilih yang mana, ?
Apakah ingin menjadi pembaca yang teliti dan cermat, atau sekedar membawa dan yang penting membaca, ?.
Untuk jawabannya, kami nantikan di kolom komentar.

Lalu bagaimana, kang. Kalau kita ingin mengetahui bahwa artikel yang sedang dibaca, itu patut untuk dipraktekkan atau ditinggalkan, ?
Kalau pertanyaannya sedemikian, akan lebih baik apabila kita mengetahui terlebih dahulu tentang waktu pembuatan artikel tersebut.
Untuk mengetahuinya cukup mudah. Kita tinggal melihat permalink atau url artikel tersebut.
Dengan mereka melakukan hal ini, secara otomatis mereka tahu waktu atau tanggal pembuatan artikel tersebut.

Jikalau judul artikel tidak sesuai dengan waktu pembuatan, maka spontan si pembaca itu tidak akan membacanya, dan bahkan yang membahayakan adalah tentang kepercayaan mereka kepada penulis. Mereka bisa saja beranggapan kalau admin blog itu kurang jujur karena kasus di atas.

Untuk lebih jelasnya tentang kasus itu, seperti ini ;
Semisal saudara mencari "template terbaru 2017", dan apakah yang akan saudara lakukan, ?
Secara, saudara akan mengetikkan kalimat tersebut di google dengan kalimat
"Template Blog yang seo Terbaru tahun 2017, Template paling Hebat 2017, dan sejenisnya yang ada hubungan dengan tahun 2017.

Ketika saudara sudah melakukan hal itu, secara otomatis banyak blog yang membahas tentang template 2017. Namun coba perhatikan satu persatu dari blog tersebut. Kemungkinan besar ada atau banyak judul artikel yang cuman di tambahkan 2017 meskipun waktu pembuatan judul tentang template pada tahun 2015.
Ini yang namanya pengeditan judul artikel blog.

Sesuai dengan yang sudah tertera di atas bahwa mengedit judul artikel bisa juga berdampak negatif menurut pandangan pembaca, dan dalam kasus yang seperti ini, bagaimana pandangan saudara tentang admin blog itu, ?

Mungkin saudara sama seperti saya yaitu menganggap admi blog itu tidak bermain kejujuran. Mereka cuman bermodal edit judul, tanpa memperbaharui isi dalam artikel.
Prasangka buruk yang sedemikian, menurutku wajar karena adanya prasangka buruk itu disebabkan oleh penulis itu sendiri.

Lalu bagaimana caranya agar kita selaku penulis, tidak sampai perkara itu menerpa kita, ?

Solusinya adalah memperbaharui isi artikel juga. Jangan cuman memperbaharui judulnya. Kenapa solusinya sedemikian, ?
Karena saya suka dengan blog yang memperbaiki atau mengedit isi untuk kepentingan pembaca.

Cukup sekian tentang Cara Mengedit Judul Artikel yang Benar dan sukses selalu. Dan silahkan baca juga tentang Cara Buat Link Aktif di Komentar untuk melakukan backlink. Tapi kita harus waspada ketika pasang link aktif.