Manfaat, Kegunaan, pengertian Email.
Apakah anda ingin mengetahui maksud, manfaat, atau kegunaan / pengertian dari Email, ?. Mungkin kedatangan anda ke sini, yea karena anda ingin mengetahui istilah-istilah tersebut, dan silahkan baca semoga bermanfaat

Okey deeh,,,Agar pembahasan ini lebih asyik, kiranya mana pembahasan yang akan kita pelajari terlebih dahulu dari perbincangan ini. Kalau menurut saya pribadi, lebih baik kita mengenal dahulu

Maksud, ataupun pengertian email.

Email, adalah Electronic Mail, dan kalimat tersebut kepanjangan dari Email. Jadi, email bisa disebut dengan singkatan dari Electronic Mail, yang artinya adalah Surat Elektronik.

Sekarang pertanyaannya adalah :
Kenapa bisa disebut dengan Surat Elektronik, ?.
Karena email merupakan alat untuk kirim surat yang berbasis teks, dan bisa di akses melalui komputer, hp, android, dan lain sebagainya (Elektronik).

Untuk lebih Jelasnya, kita bisa mengartikan email, sebagai berikut :
Cara untuk mengirim surat, photo, video, dan masih banyak lagi melalui perangkat elektronik, seperti komputer, hp, dll.

Kalau kita melihat dari pengertian tersebut, maka bisa kita simpulkan bahwa aplikasi bbm, whatsapp, line, dan lain sebagainya, hampir sama dengan email dalam segi kemanfaatannya, yaitu bisa untuk mengirim file teks, gambar, video, dll.

Kegunaan, atau kemanfaatan email, yang lebih perinci.

Diatas kita sudah sedikit membahas tentang aplikasi chatting, seperti bbm, WhatsApp, dan line. Maka dengan itu, kita akan membahas tentang kegunaan email.

Salah satu dari kemanfaatan email, yaitu kita bisa membuat akun lainnya, seperti akun bbm, WhatsApp, dan masih banyak lagi. Tapi berbeda dengan akun bbm, WhatsApp.

Akun BBM, WhatsApp, kalau sepengetahuan saya tidak bisa digunakan untuk membuat akun lainnya, dan dari sinilah kita bisa membedakan yang mencolok dari manfaat email, dan WhatsApp, Bbm, dan sejenisnya.
(BBM, WHATSAPP, BISA DIBUAT DENGAN EMAIL, SEDANGKAN BBM, WHATSAPP TIDAK BISA MEMBUAT EMAIL).

kalau sudah seperti ini, mungkin anda sempat bertanya-tanya "Bagaimana caranya membuat email ?"
Kalau anda menginginkan untuk membuat email, insya allah nanti akan saya bahas pada kesempatan lainnya.

Bukan hanya itu dari kemanfaatan email.

Kemanfaatan email sangat banyak lagi, dan diantaranya bisa membuat blog, facebook, twitter, dll. Kalau kita menginginkan membuat blog, maka yang kita perlukan yaitu email, dan untuk cara membuat blog gratis, insya allah akan saya bahas pada pertemuan yang akan datang.

Kita tahu zaman sekarang sudah marak orang yang mengandalkan internet untuk menghasilkan uang, mencari berita, mendapatkan tips tips, dan lain-lain.
Maka dari itu, saran saya adalah membuat email, agar kita juga bisa mengambil kemanfaatan dari internet. Tapi ingatlah..
( Mencari yang berdampak Postif aja yea, ? Karena percuma kalau kita menggunakan internet untuk sesuatu hal yang negatif).

Sekarang kita akan mempelajari tentang pembagian email.

Sebenarnya, email itu banyak sekali pembagiannya, namun di sini akan membahas sedikit saja dari jenis-jenis email, karena saya akan membahas email yang sekarang masih banyak menggunakannya.

Berikut adalah beberapa email yang banyak menggunakannya.

  1. Email Gmail.
  2. Email Yahoo.
  3. Dan Email Microsoft.
Dari tiga email di atas, adalah termasuk email yang sudah tidak asing lagi. Berikut adalah perbedaan dari fungsi ketiga email di atas. Namun hanya beberapa saja yang akan saya utarakan.

apabila anda menginginkan untuk membuat blog, akun google plus, anda membutuhkan email Gmail.

Tidak semua situs yang menerima pendaftaran dengan menggunakan email gmail. Seperti situs tumblr, yang menerima pendaftaran dengan menggunakan email yahoo.

Dan begitu juga dengan email microsoft. Apabila kita ingin menikmati yang lebih hebat dari fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh perusahaan microsoft, tentu kita memerlukan email microsoft.

Begitulah yang dapat kami sampaikan, dan mohon maaf atas semua kekurangannya. Tetap semangat, dan salam dari blog caradailku.