cara-menghubungkan-blog-dengan-google-custom-search-penelusuran
By Pixabay.
Untuk cara menghubungkan blog dengan google search penelusuran bisa juga disebut dengan cara membuat kotak pencarian blog dengan google / Google Custom Search. Jadi, jika anda menginginkan untuk menghubungkan blog dengan google penelusuran, silahkan dibaca yang ini cara memasang google custom search di blog. Pada pembahasan di sana, insya allah sudah sangat jelas, dan kalau pada pembahasan ini, adalah tentang

Manfaat google custom search untuk blog.

Mungkin tidak banyak dari blogger baru seperti saya mengetahui akan kemanfaatan google custom search untuk blog. Dulu, sebelum saya memasang google penelusuran di blog, saya lebih memilih tampilan kotak pencarian blog yang keren.

Akan tetapi, setelah saya sudah memanfaatkan google custom search, alhamdulillah, akhirnya saya sudah mengetahui betul dari kelebihan kotak pencarian blog dengan google custom search.

Adapun salah satu kelebihan dari google custom search, adalah bisa mencari kalimat yang berada di dalam artikel.

Maksudnya, ketika di dalam blog saya tidak ada judul artikel "Manfaat google custom search", tapi pengunjung mengetikkan keyword seperti itu, maka secara otomatis, pengunjung akan disajikan dengan judul artikel "Cara Menghubungkan Blog dengan Google Search Penelusuran", karena di dalam judul tersebut terdapat kalimat atau pembahasan tentang "Manfaat Google Custom Search".

Kemanfaatan atau kelebihan google custom search, yang seperti itu, secara tidak disadari sangat menguntungkan bagi seseorang yang mencari pembahasan yang sedang dibutuhkan. Berbeda lagi dengan kotak pencarian blog yang biasa digunakan oleh blogger lainnya.

Yang mana, kotak pencarian tersebut hanya bisa mendeteksi judul artikel, tanpa bisa mencari kalimat yang ada di dalam judul artikel. Bukan hanya sampai situ kaitan dengan kelebihan google custom search. 

Google custom search, bisa juga dimanfaatkan untuk menambah penghasilan bagi publisher adsense.

Bagi anda yang sudah menjadi publisher iklan adsense, dan telah memasang google custom search, tentu sangat bermanfaat karena bisa menyebabkan penghasilan anda akan bertambah.
Kenapa, jika sudah memasang google custom search bisa menyebabkan penghasilan adsense bertambah ?
Karena, google custom search bisa dihubungkan dengan akun google adsense anda, yang mana ketika sudah dihubungkan, tentu iklan adsense akan muncul, jika ada seseorang memanfaatkan google custom search yang sudah terpasang di blog anda.

Sekarang membahas kekurangan google custom search.

Di atas sudah membahas sedikit kaitan dengan kelebihan google custom search, dan sekarang membahas kekurangannya. Untuk kekurangan kotak pencarian yang menggunakan google, diantaranya adalah
  • Tampilan yang sederhana.
Pada tampilan default google custom search bisa dikatakan sangat sederhana. Tapi, sekarang nggak zamannya membuat yang keren dalam segi bentuk, dan yang penting untuk era sekarang, adalah tentang kemanfaatannya.

Oke lah, saya akui akan tampilan google custom search, mungkin tidak banyak blogger yang menyukainya. Akan tetapi, kalau dalam segi kemanfaatan, menurut saya, google custom search lebih unggul, karena beberapa alasan yang sudah saya tuturkan di atas.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, dan semoga bermanfaat. Jika anda menyukai dengan artikel ini, tidak ada salahnya jika anda membagikannya ke akun media sosial anda.
0 Komentar untuk "Cara Menghubungkan Blog dengan Google Search Penelusuran"

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.