kebiasaan orang sukses
Sumber Catatan.
Kita harus mengetahui dari kebiasaan yang dilakukan orang atau pengusaha sukses setiap hari ( setiap harinya ), agar kita masih bisa diharapkan menjadi seperti mereka. Adapun kebiasaan orang sukses yang akan saya sampaikan hanya tiga. Tapi, walaupun hanya tiga yang akan kita simak, insya allah sangat bermanfaat, apabila kita mau mencontohnya. Baca juga ( kebiasaan orang sukses di malam hari ). Adapun dari tiga kebiasaan tersebut adalah

  • 1. Selalu berpikir positif.
Inilah point penting dalam menghadapi kehidupan, baik dalam dunia bisnis, dan lainnya. Jika kita tidak mempunyai pikiran positif akan apa yang mau dilakukan, tentu pikiran negatif yang akan menghantui kita. Begitupun juga dengan orang-orang sukses, yang tentunya selalu berpikir positif. Setiap apa yang akan mereka lakukan, mereka mempunyai kepercayaan bahwa ada manfaatnya. Inilah contoh pikiran positif.

Tapi, jika mereka tidak mempunyai pikiran positif, dan selalu berpikiran negatif, seperti mempunyai rasa takut apabila ada kegagalan saat mereka akan melakukan sesuatu pekerjaan, tentu ini adalah faktor yang bisa mengakibatkan usaha mereka tidak berkembang bahkan bisa mengalami sebuah kegagalan. Tapi, mereka orang yang sudah sukses tidak mempunyai rasa takut akan kegagalan, karena mereka selalu berpikiran positif.

  • 2. Tidak pernah mengeluh.
Sadarlah. Ternyata, mereka orang orang yang sudah merasakan kesuksesan tidaklah mudah mengeluh. Mengeluh adalah perkara yang menyebabkan kita merasa terbebani dalam menghadapi sesuatu. Jika kita sudah merasa terbebani, tentu ini akan membuat kita merasa lemah, dan tidak mau mencoba kembali. Mengeluh bukanlah sikap yang kuat, dan mereka orang sukses selalu mempunyai jiwa yang kuat. Jadi, hilangkan rasa mengeluh, karena mengeluh bukan sikapnya para pengusaha sukses.

  • 3. Bangun di Pagi hari.
Anda sering bangun siang atau kesiangan, ? Jika anda sering bangun siang, maka harus anda ketahui bahwa pengusaha sukses selalu bangun di pagi hari. Jadi, jika anda ingin menjadi salah satu orang sukses, maka usahakanlah untuk bangun di pagi hari. Jangan cuma bangun, tapi harus melakukan aktivitas positif, seperti sholat subuh, dan masih banyak lagi.

Ingat. Sholat adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Maka, ketika anda sudah biasa bangun pagi, perkara yang harus kita lakukan adalah sholat, dan berdoa. Ini perlu saya sampaikan, karena masih banyak teman yang tidak mementingkan sebuah ibadah, dan mereka hanya terfokus pada pekerjaan dunia. Sungguh sangat disayangkan jika ini terjadi pada kita. Kita harus bisa melakukan kewajiban ibadah, dan jangan meninggalkannya. Sekedar tambahan, dan silahkan dibaca.

Bagaimana cara atau langkah yang harus dilakukan untuk memulai sebuah usaha, ?

Sebenarnya, bacaan di bawah adalah pelengkap dari artikel kami yang berjudul ( tips sukses memulai usaha ) dan silahkan baca juga, agar lebih mantap wawasan anda. Oke. Mari lanjutkan membaca, dan diawali dengan
  1. Berani Bersikap jujur.
  2. Mencintai Pekerjaan. ( Tapi jangan sampai meninggalkan kewajiban kita sebagai umat beragama. ). Percuma, apabila kita sukses dalam bidang keuangan, tapi sengsara di akhirat. Nau du billahi min dalik.
  3. Cerdas dalam beriklan.
Sekedar pengingat. Bacaan di bawah sangat panjang, dan jika anda tidak mau santai saat membacanya, tidak menutup kemungkinan, anda akan bosan, dan cepat pergi dari sini. Akan tetapi, jika anda ingin menambahkan pengetahuan, dan pengalaman baru, silahkan baca dengan keadaan santai, karena di bawah ada cerita-cerita orang sukses, yang membuat kita termotivasi.

1. Berani Bersikap Jujur, adalah modal utama dalam menjalani usaha, dan sukses.

Salah satu modal utama dalam menjalani usaha, adalah kejujuran. Beberapa pengusaha sukses selalu mengedepankan kejujuran dalam setiap proses berdagang, atau bisnis lainnya. Kejujuran lebih dipentingkan dibanding meraup keuntungan yang banyak.

Tentang kejujuran, kita perlu belajar sang pedagang ulung kita, yakni Nabi Muhammad. Ketika beliau melakukan proses perdagangan ke pelbagai wilayah, seperti Syria, Yerusalem, dan beberapa wilayah lainnya, beliau selalu mengedepankan kejujuran.

Beliau bersikap jujur, dan adil terhadap semua pelanggan, dan mitra bisnis. Beliau tidak menyembunyikan sesuatu yang ada di balik barang-barang yang ingin dijual. Beliau berkata apa adanya tanpa mengurangi, dan menambahi ketika melakukan proses perdagangan. Tidak heran pada saat itu beliau memperoleh keuntungan diluar dugaan.

Bagi Nabi Muhammad, antara perdagangan yang khalal, dan kharam sudah sangat jelas. Semua itu tidak boleh ditutupi demi mengambil keuntungan. Kejujuran bagi beliau adalah harga mati. Seseorang yang jujur dalam mendengarkan suara hati nurani juga mampu bersikap jujur terhadap orang lain.

Dengan bekal kejujuran, banyak pelanggan yang mencintai nabi Muhammad, sebagaimana beliau juga mencintai pelanggannya. Dengan kejujuran, beliau tidak pernah membuat para pelanggannya merasa dirugikan atau bahkan mengeluh. Beliau juga sangat konsisten dalam menjaga janjinya, dan menyerahkan barang pesanan pelanggan.

Dalam berbisnis, nabi Muhammad tidak pernah mengambil margin keuntungan yang sangat tinggi seperti yang biasa dilakukan oleh para pebisnis lainnya. Beliau hanya mengambil margin keuntungan secukupnya, asal tidak rugi. Ternyata, kiat mengambil margin keuntungan yang dilakukan beliau sangat efektif. Semua barang yang dijualnya selalu laku keras. Orang-orang lebih suka membeli barang-barang jualan nabi Muhammad daripada pedagang lainnya, karena bisa mendapatkan harga lebih murah, dan berkualitas tentunya.

Dalam hal ini, beliau melakukan prinsip persaingan sehat, dan kompetitif, yang mendorong bisnis semakin efisien, dan efektif. Dengan kejujuran pula, proses berdagang akan lancar bagi para konsumen, ia akan menjadi pelanggan yang tetap, atau bahkan kalau balau, mengajak orang lain.

Begitu juga bagi rekan bisnis, ia senantiasa meningkatkan, dan mengeratkan kemitraan menjadi lebih besar. Begitu juga sebaliknya, proses berdagang atau bisnis yang tidak mengindahkan nilai-nilai kejujuran, meskipun dapat untungnya banyak, tapi pelan-pelan akan mengalami kebangkrutan.

Mencintai Pekerjaan, adalah kebiasaan atau sikap yang dilakukan pengusaha sukses.

kebiasaan-orang-pengusaha-sukses-setiap-hari
Cinta merupakan perasaan yang penting dalam kehidupan manusia. Cinta adalah faktor utama dalam membentuk keluarga dan mengikat individu untuk saling membantu. Secara singkat, cinta adalah faktor penting dalam membentuk sosial yang harmonis diantara manusia.

Cinta menjadi mutiara paling mahal di dunia. Jika seseorang sudah mampu mencintai sesuatu dengan total, maka yang akan terpikirkan adalah upaya untuk senantiasa memberi, dan memberi. Jika seseorang sudah mampu bekerja yang digerakkan oleh energi cinta, maka itu juga akan berdampak pada kesuksesan.

Menurut Laode, mutiara termahal yang ada di dunia bisnis adalah cinta. Cintalah yang menggerakkan seorang pebisnis, dari miskin menjadi kaya, dan dari gagal menjadi sukses. Dan, ternyata, cinta pulalah yang menjadikan bisnis menjadi pesat. Misalnya, mencintai pelanggan. Rasa cinta itulah yang menggerakkan seseorang untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, untuk selalu berlaku jujur demi kepuasan pelanggan.

Begitu juga dengan dunia bisnis. Pebisnis harus mencintai bisnis yang dijalaninya jika tidak ingin bisnisnya gulung tikar, dan jika ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Oleh karena itu, mencintai pekerjaan harus dilakukan pebisnis. Tapi, jangan sampai kita lupa akan kewajiban ibadah cuma karena harta, karena yang paling utama adalah kebahagian dunia, dan akhirat.

Bagaimana bisnis atau usaha kita akan sukses, jika kita tidak punya sense of belonging pada pekerjaan dan produk yang dihasilkan, ?. Bila kita mencintai pekerjaan, maka kita akan menyukainya, dan bahagia karenanya. Kita akan mencurahkan seluruh potensi kita dalam bekerja. Kita akan bekerja dengan kesungguhan hati, dan antusiasme. Dengan demikian, kita akan tumbuh berkembang bersama pekerjaan kita.

Satu lagi kebiasaan yang dilakukan pengusaha sukses, adalah cerdas dalam melakukan iklan atau promosi.

kebiasaan-yang-dilakukan-orang-sukses
Unwahas.
Seiring dengan pesatnya perkembangan dunia bisnis, iklan sebagai salah satu media promosi produk kian bergulir. Antara iklan dan dunia bisnis seakan tidak bisa terpisah begitu saja. Sebagus apapun sebuah produk perusahaan tanpa peta, dan arah jitu proses promosinya, maka nilainya seakan hampa. Mungkin, kita sepakat dengan W. Chan Kim dan Rane Mauborgne, yang memperkenalkan blue Ocean Strategy, "Strategi Samudra Biru", dengan prinsip mencari lapangan atau samudra baru dalam berperang di arena bisnis.

Tapi, sebaru apa pun produk yang telah kita buat, dari strategi Blue Ocean Strategy tidak akan menarik minat banyak kalangan tanpa diiringi konsep periklanan yang tepat dilapangan. Pemetaan pembagian iklan tidak hanya agar tepat sasaran, melain juga untuk menunjang profesionalitas produk yang hendak kita iklankan. Oleh karena itu, kita harus membuat sasaran produk secara lebih detail.

Artinya, kita harus menampilkan keunikan produk dalam periklanan. Keunikan di sini bisa menjadi ciri khas sebuah produk. Keunikan dalam konteks ini bersifat abstrak atau konkret. Contoh sederhananya adalah produk rokok A-Mild. Dengan membuat naskah iklan yang sepintas aneh, sulit dicerna, orang lalu mudah sampai pada kesimpulan bahwa A-Mild adalah rokok untuk segmen berpendidikan menengah keatas.

Demikian yang dapat saya tuliskan, mohon maaf karena tidak saya tuliskan secara lengkap. Cukup sekian, dan terimakasih. Silahkan share atau bagikan bacaan sederhana ini ke akun media sosial anda.

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.