cara-agar-judul-postingan-artikel-blog-muncul-di-pencarian-google
Dari Pixabay.
Yang punya keinginan Cara Agar judul Artikel atau Postingan Blog Muncul di Pencarian google, sebenarnya tidak begitu susah dan tidak begitu mudah. / sedang sedang saja kok.. Hehehe. Langkah utama agar judul postingan blog muncul di google yang harus sobat lakukan adalah kesabaran. Ingaaattts. ... yang saya sebutkan adalah langkah utama, bukan langkah yang pertama.

Kenapa saya sebutkan yang utama adalah kesabaran, ?

Karena menjalani sesuatu memang perlu yang namanya kesabaran, begitu juga dengan dunia Blogger. Sudah banyak blogger yang membahas tutorial tentang optimasi blog, tapi kalau sobat mau cermati kaitan tutorial-tutorial blog yang sudah bersebaran di google, sobat bisa menemukan inti atau pokok utamanya adalah kesabaran.

Namun sayangnya sedikit blog yang membahas pokok utama agar judul postingan blog muncul di google, adalah kesabaran. Dengan itu, biarkan caradailku yang membahasnya. Sekarang, silahkan perhatikan dari kalimat di atas yang berbunyi
"tapi kalau sobat mau cermati kaitan tutorial tutorial blog yang sudah bersebaran di google, sobat bisa menemukan inti atau pokok utamanya adalah kesabaran"
Saya sarankan agar anda ikut membaca pada pembahasan ini, walaupun pembicaraannya agak panjang lebar. Walaupun panjang lebar, insya allah akan membuat anda semangat ngeblog jika benar-benar memperhatikan, dan mencermati.

Sudah saya singgung dari awal "Yang Namanya Sesuatu Pasti Memerlukan Kesabaran". Dulu, pas saya baru mengetahui tentang dunia blogger, dan kemudian iseng-iseng nulis, saya sama seperti anda, yaitu mempunyai harapan agar tulisan tersebut bisa muncul di pencarian google. Namun, waktu itu saya sedikit kecewa karena pada kenyataannya tulisan saya tidak muncul juga.

Dengan kenyataannya sedemikian rupa, akhirnya saya mencoba untuk menulis sesuatu yang kiranya belum ada blogger yang membahasnya. Saya melakukan hal itu, karena hanya ingin tahu apakah blog saya sudah terindex oleh google, apa belum terindex. Tapi alhamdulillah, setelah saya membuat judul yang belum ada blogger yang membahasnya, akhirnya judul postingan saya tersebut bisa muncul di halaman google, bahkan mampu menduduki halaman pertama google.

Hehehe..yea jelas mampu menduduki halaman pertama google, karena memang pada kenyataannya tidak ada saingannya.

Dari sedikit curhatan saya di atas, apakah sahabat blogger sudah bisa menemukan inti dari curhatan saya tersebut ?. Kesimpulan atau inti dari cerita saya, adalah membuat judul artikel yang belum ada blogger yang membahasnya, karena untuk mengetahui blog saya apakah sudah diindex oleh google, apa belum terindex oleh mesin pencarian yang bernama google.

Saya melakukan perkara seperti itu, apa salahnya apabila anda ikuti cara tersebut, ?, dan kiranya tidak ada salahnya, karena hanya sebagai uji coba, dan untuk mengetahui apakah blog anda sudah terindex apa belum oleh mas google. Akan tetapi, jika anda sudah melakukannya, kok masih juga tidak muncul di pencarian google, anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Daftarkan blog sobat ke google webmaster.

Salah satu kemanfaatan apabila blog anda sudah terdaftar di google webmaster, yaitu blog anda cepat di index oleh google. Saya katakan cepat di index, karena pada kenyataannya walaupun blog yang tidak didaftarkan ke webmaster lama kelamaan akan terindex oleh google. Dan, pendaftaran pada webmaster hanya sekedar mempercepat pengindexan pada suatu blog yang didaftarkan, tapi pendaftaran tersebut sangat saya sarankan, karena banyak kemanfaatannya, dan diantaranya adalah.

  1. Bisa memantau kesehatan blog.
  2. Mempercepat pengindexan atau perayapan.
  3. Bisa mengetahui perkembangan blog.
  4. Dan yang paling penting, kita bisa melakukan seo di dalam blog, jika blog sudah didaftarkan pada webmaster.
Itulah beberapa kemanfaatan yang dapat saya sampaikan, apabila blog sudah terdaftar ke webmaster. Saya memaparkan salah satu manfaat yang bisa kita rasakan tatkala sudah mendaftar webmaster, itu karena mempunyai harapan agar anda juga turut serta dalam langkah pendaftaran tersebut.

Agar Judul postingan blog sobat muncul di google adalah melakukan ping pada google.ping.

Untuk cara ping ke google.ping jua di kategorikan sangat mudah. Namu seberapa mudahnya perkara, memang perlu teori dan prakteknya. Apabila anda masih bingung pada point yang ini ( Melakukan Ping), maka anda bisa mencari pengetahuannya di google, dan mohon maaf karena saya tidak menjelaskan secara detail.

Cara yang ketiga agar Judul postingan muncul di google adalah dengan menulis artikel atau postingan, kemudian di submit url ke google webmaster tool. Dengan kita melakukan submit url atau postingan baru ke google webmaster, ini akan mempercepat pengindexan. Dan, yang perlu anda ketahui adalah, apabila anda sudah melakukan tips ini, jangan langsung dilihat pada halaman google, karena webmaster melakukan index pada postingan baru anda memerlukan proses, dan waktu.

Tunggu beberapa menit. Kalau anda sudah menunggu beberapa menit, kok belum juga ada di halaman google, maka tunggu beberapa jam kemudian. Sekedar saran dari saya. Apabila blog anda benar-benar masih baru, apabila anda mau membuat postingan, maka buatlah judul yang kiranya tidak terlalu ketat persaingannya. Baru, jika anda sudah merasa bahwa blog anda sudah mempunyai umur, maka anda mencoba untuk belajar bersaing dengan blogger lainnya.

Maksudnya, bersaing dalam membuat judul artikel. Ketika anda mau buat artikel atau postingan, tapi sudah banyak blogger yang membahasnya, jangan sekali-kali anda ragu untuk bersaing dengan mereka. Kalau anda tidak mau mencoba, maka yang perlu anda ketahui adalah "berani mencoba". Kalau masalah anda mampu menduduki halaman pertama google, ataupun tidak mampu, itulah urusan belakang. Yang penting kita berani mencoba terlebih dahulu. Hehehe.. okey, ?.

Dan ingat ; perlu kesabaran. ..Keumuman Blogger, ketika keinginan pertama sudah terwujud, akan punya keinginan baru. Pertama ingin punya tampilan blog yang keren, kedua kepingin agar judul postingan blog muncul di google, dan ketika sobat sudah berhasil dengan langkah ini, ( agar judul postingan blog muncul di google) mungkin sobat nantinya punya keinginan agar atau cara postingan blog muncul di halaman pertama google. Tapi itu wajar saja sob... Yang penting tetap semangat. Dan, semoga Bermanfaat.

Optimasi dalam blog, dan backlink berkualitas mampu meningkatkan posisi artikel di pencarian google.

Dahulu, ketika saya baru belajar mengelola blog, yang ada dalam pikiran adalah bagaimana caranya agar judul artikel yang baru di buat mampu menduduki halaman pertama google. Saya kira, keinginan seperti itu wajar dimiliki oleh para blogger, karena mayoritas blogger mempunyai cita-cita agar blognya mempunyai banyak pengunjung.

Jadi, jika anda mempunyai keinginan yang sama seperti keinginan saya di atas ( postingan blog menduduki halaman pertama google), itu sudah sangat wajar, dan anda termasuk blogger yang normal. Tapi, terkadang kita bisa merasa pusing, lelah cuma ingin mewujudkan keinginan tersebut. Berbagai cara kita lakukan agar bisa menduduki halaman pertama google, seperti mencari backlink, blog walking, dan lain sebagainya.

Tapi, yang perlu anda ketahui adalah dampak negatif apabila kita terlalu berlebihan optimasi di luar blog, seperti mendapatkan backlink. Dampak negatif yang diakibatkan perkara tersebut bisa sangat besar bagi perkembangan blog anda di masa mendatang. Dan, coretan ini bukanlah tulisan ngarang, tapi saya sendiri pernah mengalaminya. Awalnya, saya pernah berlebihan mencari backlink, walaupun sudah banyak blogger yang mengingatkan "Jangan berlebihan untuk mendapatkan backlink".

Singkat cerita. Akhirnya blog saya susah bersaing dengan blogger lainnya, dan mungkin ini karena hukuman dari google untuk blog saya itu. Okelah, kalau sekarang peran backlink memang masih berpengaruh. Tapi, pengaruhnya hanya sedikit, dan faktor yang mempengaruhi atas kehebatan suatu blog hingga mudah mengalahkan pesaing, adalah faktor dalam blog. Maksudnya, jika anda menginginkan blog yang hebat, dan mudah untuk bersaing, maka yang lebih utama anda perhatikan adalah tentang penulisan artikel, dan kesehatan blog (optimasi dalam).

Jangan dipusingkan karena backlink, karena banyak blog yang mampu bersaing walaupun hanya mempunyai sedikit backlink, asalkan backlink tersebut adalah backlink yang berkualitas. Bagaimana, apakah anda berkenan untuk mendapatkan backlink berkualitas, ?. Jika anda berkenan, monggo dibaca ( Backlink Berkualitas Super ). Kesimpulannya adalah utamakan kesehatan blog, kualitas artikel atau postingan, dan jangan dipusingkan oleh backlink.